Kamis, 04 Oktober 2012

Mataram Berpotensi Jadi Sentra Melon


Mataram: Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kota Mataram H Bondan Wisnujati menilai daerahnya memiliki potensi menjadi sentra produksi melon di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini menurutnya karena dukungan lahan dan irigasi teknis.

"Lahan yang ada di Kota Mataram bisa dimanfaatkan untuk budidaya komoditas hortikultura, salah satunya melon yang memiliki nilai ekonomi tinggi," kata Bondan saat meninjau lokasi uji coba budidaya melon di lahan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sandubaya, Kota Mataram, Selasa (11/9).

Ia menambahkan, hasil uji coba budidaya melon yang dilakukan lahan seluas 470 meter persegi tergolong bagus, ini karena ukuran buah yang relatif seragam dan rasa yang manis. Uji coba melon jenis Golden Langkawi yang dilakukan bekerja sama dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Mataram, tersebut merupakan salah satu upaya memotivasi petani di Kota Mataram, untuk membudidayakan melon, di samping tetap menanam tanaman padi dan palawija.

Sumber: www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar